apakah sebuah curhat pantas untuk dibuat puisi?

Senin, 24 Mei 2010

puisi" dari grup curhatnya para pujangga difacebook

Yhayat 'Armada' Chinta KtikA bAtiN'qU ruNtUh, kAu yG m'bNgUn.y .
TatkALa hAti'qU rApUh, kAu yG m'NgUatkN.y .
SwAktU jiwA'qU hNcUr, kAu yG m'NyAtUkN.y .
KaU bgitU iztimewA N' tAg aKN t'gNtikN c0uz kmU adLh "k'kAzih'qU" yG akN sLaLu d!hti'qUw. . . . .!!


Thre Dwie Alhyn Kepalaq tla terisi oleh jejak bait dari beberapa petualang disetiap kata tamat yang q temukan.
Q menghela nafasq...yang q tau ada kerinduan yang tak tertuntaskan dengan bait sajak n kemelut kalimat lara....
Pencarianq tak pernah berujung ketika petualang teman sejati menjejakkan langkah pertamanya maka ia slalu mengerti ...bahwa pengembaraan sejati ada pada ketidakberujungan dan ketidakpastian...
Namun walau demikian kerinduan adalah takdir dari deritanya yang paling maniss....


Erica Arthadini Aku hancur
Kau hancurkan aku tuk kesekian kali

Aku cemburu
Aku ingin mati
...Hatiku sakit
Seperti disayat2 pisau

Jahat
Apa salahku?
Kenapa harus mendua begini
Kenapa harus begini dbelakangku
Kalau sudah tak suka
Katakan saja
Aku akan lebih terima

Aku perempuan biasa
Sakit amat sakit

Aku tak bs membayangkan kau
Disana
Bercanda bersamanya
Menyentuhnya
Tertawa karenanya
Aku tak rela!

Apa aku semakin hari makin jelek?
Apa makin hari aku makin membosankan?
Apa makin hari aku makin ta bs mengertimu?

Doaku tawakalku ikhtiarku
Semua kau hancurkan bgtu saja

Aku harus bagaimana? Aku perempuan biasa?
:'(

Kenapa begini?
Sakittt...


Ary Fyrdauz Sepi hati dalam temaram,Sukma jiwapun terdiam melepuh dalam gunung"sekam,menanti kepastian hati,keyakinan akan sebuah akhir
Untuk kuakhiri dengan membawa segala keindahan.Semua tercurah dalam beribu tanya,Yang merindukan kearifan,untuk pecahkan segala misteri,dengan membawa makna hati.agar hidup lebih berarti.namun jik...a segalanya telah tergariskan titian telah terhamparkan dan liku jalan telah terjalurkan,Semua akan tetap kupacu dan kujenjang dalam derap nan pasti.mesti tiada kasih untuk kuberi sebagai persembahan hati.harapkan segala cerita kan menuntun hati dalam penantian harapan yang terindah dalam hidup ini dalam kesempurnaan kasih dan sayang


Pee Fiah hati ini
bagai malam yang menyayat sang pengemis jalanan diatas kain tipis mereka
Sakit
Ragu
Menitah raga pun terbiasa
...Tapi hati ini terasa sulit
Racun pengkhianatan menggores kembali dibekas luka dulu
sungguh
Kesabaran ku mencintai seseorang itu ada....
Murni...
Tapi ternyata hanya dipelupuk sang mulut ini belaka.
Batin inimenangis perih...
Dengan goresan k..e..c..e..w..a
Tak menanti adamu
tak harap sapamu
ku pinta...
Pergilah dari cinta yang membodhiku selama ini
Ijinkan aku menikmati pagi yang tulus esok dengan cinta yang sesungguhnya...

^kurasa bukan dirimu
^Ragu

Monyeta Hatimyu pilu membanjiri hati yang sedang terluka
membakar semua perasaan jiwa

aku terdiam terhenyak dibuatnya
menitih rasa yang kini sedang kurasa... Lihat Selengkapnya
menanti dikau penuh asa
sampai ku merasa tak bernyawa

waktuku...ku habiskan tuk merenungi smw anganku
yang slalu membayangkan dirimu
kan datang dan jadi kekasihku
walau mungkin smw hnya kan berlalu tanpa adanya dirimu

cintaku hanyalah cinta seorang candu
yang terkadang menggebu
dan kadang pula membisu
tahukah semua hanya harapan semu ttg dirimu

aku terdiam terhenyak
menatap tanah yang ku pijak
mampukah ku berbuat
tanpa adanya sayap malaikat melekat

dia..dia..dan dia
mereka menyakiti hatiku
seperti layaknya menangkap musang dgn sembilu
menusuknya tepat dalam titik senduku

ku tak mampu menangis spt dia
krn ku seorng pria
tapi ku juga punya rasa
yang terkadang membuatku terlena

ku tak mampu mengutukmu dgn sumpah serapahku
ku tak mampu menbencimu sepenuh hatiku
ku tak mampu menghapus semua kenangan yang pernah ku lewati bersamamu
karena kualah cinta cinta yang pernah membuatku bahagia

Anday Nail aku bukanlah seorang penyair,dan aku juga bukan seorang pujangga yang mampu mengoreskan pena nya dgn kata-kata yang indah,namun di saat cinta hadir menyelimuti relung hatiku,aku pun tersadar akan perasaan ku padamu dan aku pun tau tak mungkin bagi diriku tuk memilikimu,namun dapat merasakan cintamu bagi ku sangatlah be...rarti...walau kita tak kan pernah satu,biarlah cinta ini tetap hadir dlm relung hati kita selamanya....!!


Bery Hiercy masih belum kering genting atap itu
masih belum gugur daun yang telah menguning itu
ada jiwa yang tengah berlutut,menuntun hari
dari sisa sembilu kemarin sore
sedikit basah...namun tak berair....
...
tlah kuranumkan buah jiwa ini
tlh masak pula harapan hati..
namun........
masih terasa masam aku kecap
kenapa..........?????????


Monyeta Hatimyu Terbang melayang dalam dunia khayal
melambung tinggi dikebanggaan hati
kokoh tak tertandingi dlm mencari cinta sejati
merobohkan smw kenanganan pahit dihati

...menuju kebahaiaan penuh arti
menjalin kasih dgn hati
merekah smw mimpi
dan kan terjadi dalam dunia ini

my sweeties bastard
kau lah masa lalu tak terlupakan
kenangan yg tak mungkin tergantikan
dan tak terhapus dlm ingatan

laskar patah hati
kau ikrar kehdpn sejati
arungi hdp dgn pesakitan yg ku alami
dan kau tlah bersahabat dgn smw yg ku jalani


Laskar Patah Hati kupu" malam mungkin kini sedang berkeliaran
mencari mangsa para lelaki jalang
yang mudah tegiur oleh asupan liur
liur" para pelacur

...disana ku pun menunggu
datangnya sebuah deretan waktu
yang tlah berjanji pada hidupku
tuk bawaku terbang ke neraka lantai tujuh

aku kini kian menanti
karena ku tau kau pun ikut disini
menanti datangnya para peri
periang tanpa jati diri

KU MUAK dengan semua cinta" yang penuh dengan DUSta
tapi ku pun ingin memiliki cinta yang datang dari surga
tuk merubahku menjadi LASkar paRA PEMhibur dunia
bib...bib..bib.dddooooooooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrr


Jari Bukan Sang Pemimpi wahai ibu pertiwi.
aq datang padamu mengadu..
ibu...
negerimu...
negerimu...
...berdarah...
menagis...
terjajah moral para tikus berdasi..
lihatlah ibu...
yang duduk berkerah putih itu..
tekadnya menjadi pemimpin...
mreka wakil2 kami..
tpi dia juga pencuri di rumah sendiri..
kami..
saksi yang lemah..
mulutnya mengelak dgn sjuta alibi..
membenarkan diri pnuh ambisi..
dia rakus...
ibu...tindaklah dia..
aq muak melihat tingkahnya membohongi..
jeratlah tikus2 itu di depan lubangnya..
lubangnya yang mewah bagai istana..
laksana syurga di tengah2 kota..


Bery Hiercy ketika pena dan jari ini bergarak
di kesepian itu ak sendiri
berderik'' daun pintu yang bgt pasrah
aku termenung..
di sana di sebrabg sana yang jauhhh
...ak tanam sebuah mimpi
aku pahat sebuah rasa...
seindah hati yang yang bergelora

sepi mlm ini hanyalah temanku
karna mentari esok masih terus bergulir menuntun waktu
ak tengah menungu........


Vican S'llu D'cni Seandai'y wkt xN kmbli......
Xn q thn ht ne tux cntai drimu.......q in9n qt skdr tw....tx lbh dri itu...
Tpi cmua tlah t'lambt....q b'hrP kau sllu da d'ht kclq....
Kau pun tw kau sma sptq....ku tw kau j9a in9n qt truz b'sma....Tpi....kau tax mampu un9kapkn cmua rza u....kau hnya t'pruk diam n diam....
Andai u ju2r q tax xN... jauhi...but n0w...
Jalanq k'dpn mzh pnjan9.....skr9 up t0 u....I tax peduli


Yogi'e Aa'em Mcrmy Walau seandainya waktu.
Yg akn menutup jalanku.
Dan jembatan tlah runtuh.
Dan tiang hati tlah patah.
Dan hati terasa gelap?
...Tak ada lg ranting yg mampu memberi penerang?
Tak ada ranting untuk mengukur seberapa jauh jalan yang akan kita tempuh?
Akankah hanya terdiam?
Akankah hanya berharap?bukan mencari?
Semua akan terjawab.
Karna di dalam hatiku msh ad sebatang pohon yg slalu ku sirami oleh beningnya cinta kita.tegar karna niatnya.dan ini akan mjd jembatan yg kita bina.


Thre Dwie Alhyn Mungkin aq terlalu bodoh tuk mengerti
mungkin aq tak sengaja juga menyakiti
andai aq tau isi hati mu,andai kesempatan itu datang lagi padaq.....
sekarang mustahil bagiq
bahkan menyentuh bayangmu aq tak mampu
...sekarang aq terpuruk dalam ujung sesalq dan cinta ini jadi sesak dalam dadaku.......
aq tahu cinta ini sudah tak laku
tapi biarkan cinta ini aq miliki
biarkan cinta ini menjadi bebanku
aq tak peduli,mesti menghambat jalanq
aq tau mencintaimu adalah tak pasti..........


Jari Bukan Sang Pemimpi ah..
lelah
q sudah berlalu ..
sekarang saat tuk berbenah lagie..
merangkai esok yg
...kan menghampiri..
kini q hnya mnanti siang ...
menjemput senja...
muda
q tak kan kulipat dhulu tanpa isi..
q kan dandani dgn perhiasan
ilmu...
mncri bekali tuk esok..
ktika dunia q sudah brubah gelap..


Jari Bukan Sang Pemimpi slahkah
jika aq bertutur..
ketika aq mengingatkan akan memori yg dahulu..

memandang lgi byangan yg hampir hilang..
...haruskah q biarkan binasa dlm
gulita..
aq sndiri tak ingin terenggut oleh sepi lagie..
tuhan..q tak
ingin mngahiri..kisah ini..
kuasaq tak seperti kuasaMu..
ingatknlah
pdanya...
akan ingin2 q..
agar q bsa bernfas di dlm knyataan..
tnpa skit2 yg mnggrogti jiwa....


Loro Al Azzaft Q-ceme Diam .. Diam kau sllu..
Diam ta brgrk
Tubuh kaku trbujur sirna..
Trbungkus dlm glp

...Dlm glap kau sndiri dsna..
Mnjalani ksendirian dan nestapa..
Hri ku pun ta bs bntu pa..
HNya do'a ku lantunkan..mungkin ini lah suratan..
Hdup pnuh knestapaan..


Jari Bukan Sang Pemimpi lelah..
aq benar2 sudah lelah..
dlam lelah q tersadar..
dlam lelah q mnagis..
dlam lelah pula q memohon..
...dlm lelah q meminta..
dlm lelah q memuja...
dlm lelah..q menjerit..
dlm lelah q tertawa..
dlm lelah q tersenyum..
dlm lelah q bhagia...
dlm lelah..smwa q rsa..
dlm lelah q ,smwa terjadi..
ttapi..knapa???
smwa hadir..stelah q lelah...
seolah p'rcma..tiada harga..


Jari Bukan Sang Pemimpi aq brnyanyi
sndri...
mngukir crita dlm gulatn wktu
q mngamen..mngemis pd hri yg
pelit
...d ats lmbarn htam Q ukir rapi..
dgn tinta kringat yg tk p'nh
mngering..
Q tulis syair anak yatim..
yg mnagis krena klpran,khausan..

ksih & syang..
Q bkerja shari2 sndri..
brpeluh tnpa keluh..
kdang Q
mnagis di pjokan sepi..
mratapi nsib diri ,
prmhonan sllu trucap pd Robbi...
brhrap syafa'at brpihak esok atw lusa...


Aom Sikumbangsamsi Aq keliru..
Ribuan batu hujani kalbu..
Sesak,nyeri menggiris hati..
Haruskah aq mati???
Owh tk semudah itu kawan..
...Aq bkn pecundang yg lari dr medan perang..
Namun...
Aaarrggh..
Aq lelah..
Mimpi q kni tlah musnah..


Ma'as 'moku' Sarang Oppa kadang aku ingin banyak bercerita lagi ...
tentang banyak hal .
tentang hari kemarin saat aku sadar aku masih ada kesempatan .
apa kamu sadar ?
aku bahkan menghindari melihat kamu terlalu sering .
...karena aku tau aku akan sakit lagi ,.
aku melukai hatiku sendiri lagi .
aku tidak akan menyalahkan kamu .
bukan salahmu ,
bukan salah dia yang menyukai kamu ,
bukan salahku juga kalau aku menyukai kamu ,
memang tidak ada yang salah .
bahkan jika ada yang harus disalahkan , tidak akan ada yang bisa dijadikan TERSANGKA .
aku ,dia , kamu ...
mungkin dipertemukan untuk menjadi seperti ini .
apa kamu bisa bayangkan ?
seperti ini jika menyukai seseorang .
karena aku bukan orang yang mudah mengatakan hal seperti itu ,
selama ini aku tidak pernah benar-benar bisa melakukannya .
aku selalu melepaskan orang yang aku sukai , tanpa pernah mencoba memenangkan hatinya dengan sedikit usaha .
tapi, tidak salah kan jika aku ingin tetap menyukai kamu ?


Alex Adie Ku lwti hri....tnp ada rsa yg dlu ak pnya....kni sring ku trjdi d antra kta....rasa slalu slah,,'? rndu trusik ternoda...tiad lg rasa itu saat kau tiada,yg trsisa hnya ksah dua manusia yg terhianati.......terukis hrapan pasti..diam dan trus trdiam saat kau brada dkat dhdpnku...namu smua tlah trjdi d antara kt....kni tlah beRAKHIR.


Danar Charm Kesunyian slalu menemaniku ,siang menanti mlm tiada hentinya,bkn hny raga yg merasa sepi ttp jiwa ni slalu hampa,menantikan seorang kekasih,namun hti sulit tuk menggungpkan kt hati q kepdnya, mungkinkah q trus bgini?menantikan seberks chaya yg akan menembus kehidupn ini.


Ivan 息子野塚 Nozuka Guevara Seandainya hati ini gak ada pasti diri ku tak pernah merasakan sakitnya patah hati !

Seandainya di dunia ini gak ada kebohongan pasti aku tak kan pernah merasakan sakit nya di bohongin oleh mu.

Seandainya aku tidak dipertemukan oleh mu pasti nya aku tak kan pernah mengenal arti cinta.
...
Seandainya ketiga hal tersebut tak pernah ku rasakan pasti aku tak kan pernah bertemu dengan cinta yang patah dari kebohongan mu.

Aku ingin Kau tau.
Aku mencintaimu selamanya.
Walaupun hati ini tersakiti oleh mu.


Laskar Patah Hati
dalam sebuah kegelapan pun masih ada cahaya

karna hidup kita tak pernah lekang oleh yang namanya cinta

cinta yg dpt menerangi kegelapan... Lihat Selengkapnya

menghujani hati yg kering kerontan

dan cinta juga dp berdiri tanpa adanya kaki

tapi cinta juga dapat merobohkan benteng yang kokoh

menenggelamkan gunung yang tinggi

menghancurkan kerasnya baja

tapi itu tak berlaku bagiku


nb:maaf bagi anggota grup yg puisinya tidak masuk
krn mungkin blm waktunya dipostkan
terima kasih atas semua partisipasi kalian y

ttd: monyeta hatimyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar